2 Pemudik Asal Dongko Trenggalek Terkonfirmasi Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

2 Pemudik Asal Dongko Trenggalek Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 01 Juni 2020 22:20 WIB

Bupati Arifin saat menggelar konferensi pers secara virtual dari Smart Center Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Moh. Nur Arifin kembali melaporkan adanya dua warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 secara virtual dari Smart Center Pendopo Kabupaten , Senin (1/6) malam.

"Terdapat dua pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten , tepatnya di Desa Sumber Bening berjenis kelamin laki-laki usia 45 tahun, dan Desa Salam Wates, perempuan berusia 35 tahun, semuanya berada di Kecamatan Dongko, yang selanjutnya kita sebut dengan pasien 10 dan pasien 11," kata Bupati Arifin.

Diterangkan oleh Bupati Arifin, pasien 10 yang berjenis kelamin laki-laki ini sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan di Surabaya. Pada 21 Mei, ia pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor dari Surabaya menuju .

Begitu tiba di rumah, sehari kemudian tepatnya 22 Mei, pasien ini langsung melaporkan diri ke balai desa setempat dan menjalani isolasi mandiri. Selanjutnya, pada 28 Mei, ia menjalani rapid test yang digelar oleh Puskesmas Dongko. Hasil rapid test menunjukkan bahwa ia reaktif Covid-19.

Kemudian pada 29 Mei, pasien 10 menjalani spesimen swab. Dan pada 31 Mei berdasarkan hasil spesimen swab dari Surabaya, pasien 10 dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara untuk pasien 11, selama ini bekerja sebagai asisten rumah tangga di Gayungsari, Surabaya. Pasien 11 pada 20 Mei pulang ke dengan menggunakan travel bersama lima orang penumpang dan satu sopir. Kemudian pada 21 Mei, pasien 11 ini sempat berbelanja baju di pasar Kecamatan Panggul dan sempat pula mengunjungi saudaranya di RT 09 pada 22 Mei. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video