Pemkot Surabaya Kembali Terima Bantuan Ribuan APD dari Kemenkes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Kembali Terima Bantuan Ribuan APD dari Kemenkes

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 01 Juni 2020 20:43 WIB

Sekretaris Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI, dr. Muhammad Budi Hidayat beserta jajaran usai menyerahkan bantuan di Balai Kota Surabaya, Senin (01/6). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - kembali menerima bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan , Ikhsan, beserta Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Febria Rachmanita di Balai Kota Surabaya, Senin (01/6).

Feny-sapaan Febria Rachmanita menyatakan bahwa bantuan dari Kemenkes tersebut terdiri dari baju hazmat berjumlah 20.040 serta 10.000 masker KN95. Namun demikian, Kemenkes sebelumnya juga telah memberikan bantuan kepada berupa reagen PCR (Polymerase Chain Reaction) dan Kit berjumlah 4.000, serta 15 ribu APD.

Feny yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) ini mengaku akan langsung memanfaatkan bantuan tersbut untuk percepatan penanganan Covid-19 di Surabaya. Selain itu, bantuan ini juga didistribusikan untuk rumah sakit rujukan dan non rujukan, serta beberapa fasilitas kesehatan (faskes).

“Bantuan ini intinya untuk (penanganan Covid-19) di Kota Surabaya. Kemarin juga ada 15 ribu bantuan (APD) dari Kemenkes untuk distribusinya ke beberapa rumah sakit rujukan maupun non rujukan, puskesmas, dan beberapa faskes,” akunya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video