Tak Pakai Masker, Pedagang dan Pembeli di Pasar Tuban Siap-siap Kena Sanksi Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Pakai Masker, Pedagang dan Pembeli di Pasar Tuban Siap-siap Kena Sanksi Ini

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 01 Juni 2020 19:17 WIB

Petugas gabungan sedang mengecek suhu tubuh salah satu pengunjung pasar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi mencegah penyebaran virus Corona, pengelola pasar tradisional di Kabupaten memperketat penggunaan masker.

Seperti yang dilakukan di pasar tradisional di Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten . Di pasar tradisional tersebut, pemerintah setempat resmi mewajibkan memakai masker bagi penjual dan pembeli, Senin (1/6). 

Bahkan, pihak pengelola dan pemdes setempat memberikan penindakan tegas bagi pelanggar. Bagi penjual yang tidak bermasker, maka lapaknya akan ditutup. Sedangkan, bagi pembeli yang tidak memakai masker akan disuruh pulang dan tak boleh berbelanja.

"Hari ini resmi diwajibkan pakai masker. Tak memakai masker, maka tidak boleh masuk pasar," ujar Camat Montong Suwoto.

Kata dia, langkah ini dilakukan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa agar pasar tradisional bebas dari penyebaran virus Corona. Selain itu, tindakan ini sebagai tindak lanjut adanya Perbup 19 tahun 2020 terkait kewajiban penggunaan masker.

"Hari ini kita jajaran Forkopimka, Pemdes Pakel, dan relawan melakukan operasi gabungan di Pasar Desa Pakel. Operasi kali ini untuk menegakkan Perbup," imbuh Camat Montong itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video