Hari Lahir Pancasila, Gubernur Khofifah: Momentum Perkuat Solidaritas dan Gotong Royong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Lahir Pancasila, Gubernur Khofifah: Momentum Perkuat Solidaritas dan Gotong Royong

Editor: Tim
Senin, 01 Juni 2020 10:52 WIB

Khofifah di Gedung Negara Grahadi, usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Senin (1/6).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan Hari Lahir Pancasila ke-75 pada 1 Juni 2020 hendaknya menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat persatuan, kesatuan, solidaritas, dan gotong royong di saat pandemi COVID-19.

"Dalam situasi darurat seperti ini tidak boleh egois, hanya memikirkan diri sendiri dan kepentingan pribadi dan kelompok. Kita semua bersaudara, kita semua juga mau situasi darurat ini segera usai," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Senin (1/6).

Menurut Khofifah, pandemi ini menguji solidaritas semua anak bangsa. Jika tetap mengedepankan ego pribadi, maka dapat dipastikan pandemi ini sulit berakhir lantaran kurva pasien positif Covid-19 masih terus merangkak naik.

Khofifah mengungkapkan, seluruh rakyat Indonesia, bahkan dunia tidak terkecuali merasakan dampak dari adanya pandemi ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video