​Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan JPS untuk 621 Mahasiswa Asal NTT di Malang Raya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan JPS untuk 621 Mahasiswa Asal NTT di Malang Raya

Editor: MMA
Minggu, 31 Mei 2020 20:16 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan bantuan JPS pada perwakilan sejumlah mahasiswa NTT yang ada di kawasan Malang Raya, Ahad (31/5/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi warga masyarakat ber-KTP luar Jawa Timur yang terdampak covid-19.

Hari ini, Minggu (31/5), giliran asal NTT yang sedang belajar di kawasang Raya yang mendapatkan JPS dari Pemprov Jawa Timur.

Bantuan JPS berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa pada perwakilan sejumlah NTT yang ada di kawasan .

Total ada sebanyak 621 orang yang mendapatkan bantuan JPS dari kali ini. Yang rinciannya adalah asal Panusa/Adonara sebanyak 255 orang, mahasisea asal Flores Timur Daratan sebanyak 182 orang, dan Solor sebanyak 3 orang.

"Bantuan pangan ini kami harapkan mampu memberikan stimulan pada para yang non KTP Jatim tapi ada di Jatim dan terdampak covid-19. Terutama selama pandemi aktivitas sosial ekonomi yang dilakukan mengalami hambatan termasuk aktivitas perekonomian," kata Gubernur .

Lebih lanjut gubernur perempuan pertama Jatim ini menyebutkan bahwa penyaluran bantuan pada luar Jatim ini didasarkan dari pengisian radar bansos. Radar bansos ini merupakan kanal menjaring informasi terkait masyarakat luar Jatim namun ada di Jatim dan membutuhkan intervensi karena terdampak covid-19.

Saat penyaluran bansos ini, Gubernur turut mendapatkan informasi dari NTT bahwa masih ada sekitar 5.000 yang belum mendapatkan bantuan sosial. Mereka juga tengah dalam kondisi sulit karena tidak bisa pulang kampung dan tidak mendapatkan kiriman uang dari orang tua.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video