Ayni Zuroh Ingatkan Pemkab agar Kelangsungan Pendidikan Pesantren Diperhatikan Jelang New Normal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ayni Zuroh Ingatkan Pemkab agar Kelangsungan Pendidikan Pesantren Diperhatikan Jelang New Normal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Aris
Minggu, 31 Mei 2020 15:04 WIB

Hj. Ayni Zuroh, S.E., M.M.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut di Kabupaten Mojokerto, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, S.E., M.M. kembali memberikan perhatian serius atas keberlangsungan pendidikan di semua Pondok Pesantren.

Ayni Zuroh mengingatkan dan meminta pemerintah daerah supaya lebih proaktif berbuat nyata dalam memperhatikan untuk kelangsungan pendidikan semua Pondok Pesantren yang ada di semua wilayah ini.

"Selama ini, dalam menangani pandemi Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren, 95 persen dilakukan dengan swadaya atau mandiri oleh Pondok Pesantren. Pemerintah daerah secepatnya harus mengalokasikan anggaran dalam upaya penanggulangan Covid-19 di pesantren. Misalnya, memberikan bantuan masker, hand sanitizer, sembako," katanya.

Selain itu, ia meminta pemkab agar menyiapkan tenaga kesehatan di masing-masing pondok pesantren untuk melakukan rapid test kepada santri yang hendak kembali ke pondok pesantrennya masing-masing. "Sehingga, pada proses pendidikan Pondok Pesantren nanti, para santri dan guru bisa merasa aman dan nyaman untuk menempuh pendidikan dengan baik," kata Ayni Zuroh, S.E. M.M., yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Ahad (31/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video