Kampung Tangguh Semeru di Senori Siap 100 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kampung Tangguh Semeru di Senori Siap 100 Persen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Sabtu, 30 Mei 2020 22:24 WIB

Simulasi pemulasaran jenazah pasien Covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang digagas oleh Kapolda Jatim ternyata sudah sampai jajaran tingkat bawah.

Terbaru, Dusun Kedungkebo, Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten sudah membentuk KTS, Sabtu (30/5). Kampung Tangguh di kawasan Selatan ini agak berbeda dengan desa lainnya. Pasalnya, di kampung tersebut masyarakat sudah menyiapkan segalanya.

Termasuk, kebutuhan pembuatan Posko Kampung Tangguh, Lumbung Pangan, Rumah Isolasi untuk laki-laki dan wanita, serta Pusat Informasi KTS.

Kapolsek Senori, AKP Musa Bahktira mengatakan, selain menyiapkan berbagai fasilitas, para relawan yang bertugas di KTS telah dilatih kusus. Terutama, untuk menangani setiap permasalahan yang berhubungan dengan penanganan Covid-19.

"Kampung tangguh ini dibentuk agar bisa mengatasi dampak Covid-19. Terutama dalam mengatasi kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya di masyarakat," papar Musa sapaan akrabnya.

Musa menambahkan, KTS merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholder yang berupa gerakan atau aksi nyata. Terlebih, di daerah yang ditunjuk karena terindikasi penyebaran Covid-19, serta menitik beratkan keterlibatan elemen masyarakat yang aktif secara personal maupun kelompok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video