Ketua DPAC Kebomas Bangga Sekaligus Kecewa 2 Kader PKB Maju di Pilbup Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPAC Kebomas Bangga Sekaligus Kecewa 2 Kader PKB Maju di Pilbup Gresik

Editor: .
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 30 Mei 2020 19:37 WIB

Ketua DPAC PKB Kebomas, Ahmad Zainudin Fuad (baju putih, berdiri di belakang) bersama para pengurus PKB dalam suatu acara, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPAC PKB Kecamatan Kebomas, Akmad Zainudin Fuad mengaku bangga dan mengapresiasi adanya 2 kader PKB yang bakal maju menjadi bakal calon bupati (bacabup) di . Keduanya adalah, Ketua DPC Moh. Qosim, dan Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani.

"Apabila benar nanti itu terjadi (Qosim dan Yani) yang bertarung pada Pilbup Gesik, maka kami bangga dan mengapresiasi karena ternyata tidak ada kader lain untuk runring menjadi bacabup di Pilkada Gresik. Ini artinya, siapa pun yang memenangi Pilbup Gresik, maka PKB yang menang," ungkap Akmad Zainudin Fuad kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (30/5).

Namun demikian, sebagai kader PKB, dirinya juga kecewa adanya dua kader yang maju secara bersamaan sebagai bacabup. Sebab, nantinya DPP PKB tak akan merekom 2 kader untuk running sebagai cabup. Dengan begitu, akan ada salah satu kader yang harus berangkat dari partai politik (parpol) lain.

"Saya merasa kecewa, karena tentu salah satu dari mereka bisa dipastikan maju bukan atas rekom PKB, karena satu partai hanya untuk satu rekom pasangan calon," tegas kader senior ini.

Fuad menyayangkan, apabila nantinya ada salah satu kader PKB yang ngotot berangkat dari parpol lain, setelah tak mendapatkan rekom dari DPP. "Kalau nanti faktanya demikian, kita semua menghormati itu sebagai hak warga negara," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video