PSBB Tahap Tiga, Pemkab Sidoarjo Kucurkan Bantuan Rp 3 Juta Untuk RW | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PSBB Tahap Tiga, Pemkab Sidoarjo Kucurkan Bantuan Rp 3 Juta Untuk RW

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Sabtu, 30 Mei 2020 18:01 WIB

Wabup Nur Ahmad saat mengunjungi Kampung Tangguh RW 02 Desa/Kecamatan Buduran, Sabtu (30/5/2020). (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab memberikan bantuan kepada Rukun Warga (RW), senilai Rp 3 Juta saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap tiga yang berlaku hingga 8 Juni 2020 nanti. Dana untuk keperluan operasional RW itu, bakal dikucurkan kepada RW se-Kabupaten yang berjumlah 2.073.

Wabup sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan dalam waktu dekat dana tiga juta rupiah akan diterima di tiap RW. "Saat ini masih belum bisa dilakukan transfer karena masih dalam proses verifikasi," cetusnya, Sabtu (30/5/2020).

Wabup Nur Ahmad berharap dengan adanya dana operasional yang diberikan oleh Pemkab melalui APBD tersebut, bisa membantu kelancaran program, salah satunya mendirikan Kampung Tangguh di tiap masing-masing desa dan RW.

"Akan kami transfer mungkin lewat kecamatan-kecamatan, nanti kecamatan akan membagikan ke setiap RW, 3 juta rupiah. Kalau kita hitung, jumlah RW se-Kabupaten ada 2.073. Itu akan kami berikan semuanya, ya begitu pula dengan kebutuhan-kebutuhan yang lain. Mudah-mudahan dengan bantuan dari Pemkab ini sedikit bisa meringankan," cetus Cak Nur, panggilan karib Nur Ahmad Syaifuddin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video