Bahas Persiapan New Normal di Pesantren, Pemkab Gresik Adakan Rapat Terbatas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bahas Persiapan New Normal di Pesantren, Pemkab Gresik Adakan Rapat Terbatas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 29 Mei 2020 16:45 WIB

Wabup Gresik, Moh. Qosim saat memimpin rapat pembahasan New Normal. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten saat ini tengah menyiapkan formulasi pelaksanaan tatanan fase kelaziman baru (). Kali ini, Pemkab fokus pada persiapan penerapan dalam kegiatan pesantren dan juga revitalisasi rumah ibadah.

Pemkab menggelar rapat terbatas bersama stakeholder terkait dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Moh. Qosim, Kamis (28/5/2020).

Dalam rapat itu, Wabup meminta masukan mengenai kesiapan di bidang pendidikan di lingkungan pondok pesantren (ponpes) dalam menghadapi fase .

Wabup mengatakan, penerapan harus disikapi secara serius. Terlebih, berkaitan dengan teknis pelaksanaan protokol kesehatan di setiap sektor. Salah satunya, protokol santri kembali ke pondok pesantren.

" adalah upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, untuk itu kita pemerintah yang ada di daerah harus bersinergi agar penerapan ini dapat terlaksana dengan optimal," jelasnya.

"Terdapat sejumlah kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama berkaitan dengan langkah-langkah menghadapi . Dalam kebijakan tersebut, disampaikan sejumlah hal yang harus diterapkan pada saat santri kembali ke pondok pesantren. Saat akan kembali ke pondok, santri harus dipastikan dalam kondisi sehat dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari puskesmas," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video