​Sambut Hari Lansia Nasional, Gubernur Khofifah: Lindungi Lansia dari Risiko Terpapar COVID-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sambut Hari Lansia Nasional, Gubernur Khofifah: Lindungi Lansia dari Risiko Terpapar COVID-19

Editor: MMA
Jumat, 29 Mei 2020 16:05 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dikenal sangat peduli terhadap para lansia. Bahkan ketika menjabat menteri sosial RI, Khofifah kerap memperhatikan lansia. foto: ist/vbangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa meminta masyarakat tidak melupakan warga lanjut usia. Menurut dia, perhatian khusus terhadap kesehatan fisik dan mental kelompok lansia diperlukan karena mereka termasuk kelompok yang rentan terhadap penularan Covid-19.

“Di Hari Peringatan Lanjut Usia Nasional (HLUN) 29 Mei ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga dan melindungi para lansia dari risiko terpapar virus. Yang muda harus turut membantu mengedukasi mereka bagaimana menghadapi Covid-19,” ungkap di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumát (29/5).

mengatakan, warga lansia harus lebih waspada, terlebih mereka yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) seperti penyakit autoimun, diabetes, tekanan darah tinggi, kanker, dan jantung. Apabila tertular Covid-19, lansia akan mendapatkan komplikasi kesehatan yang cukup serius.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video