​Dihadiri Wagub Emil, Kiai Asep Gelar Salat Malam-Istighatsah ke-8 untuk Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dihadiri Wagub Emil, Kiai Asep Gelar Salat Malam-Istighatsah ke-8 untuk Covid-19

Editor: MMA
Jumat, 29 Mei 2020 15:57 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag dan Wagub Jatim Dr Emil Elestianto Dardak dalam acara salat malam dan istighatsah di Masjid Raya KH. Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur. foto: MMA/ BANGSAONLINE.COM

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag, kembali menggelar dan istighatsah secara virtual, Kamis (28/5/2020) malam. Munajat yang digelar di Masjid Raya KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Pacet Mojoketo Jawa Timur itu dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Dr Emil Elestianto Dardak.

Menurut Kiai Asep, acara munajat ini sekaligus halal bihalal, mengingat kita baru saja merayakan Idul Fitri 1441 H. Dalam suasana Idul Fitri ini, kata Kiai Asep, kita harus minta maaf dan saling memaafkan antar sesama manusia.

“Perjumpaan ini untuk haqqul Adam. Kita harus berani minta maaf dan harus berani memaafkan. Sehingga kita dapat ampunan dosa, baik dari haqqullah maupun haqqul Adam (sesama manusia-Red),” kata pengasuh Pondok Pesatren Surabaya dan Pacet Mojoketo itu saat menyampaikan taushiah.

Acara munajat berupa dan istighatsah ini adalah yang ke-8. “Nanti kita akhiri dengan angka ganjil yang ke-9,” kata Kiai Asep. Kiai Asep mengajak semua masyarakat Jawa Timur dan juga warga Indonesia, termasuk yang berada di luar negeri, agar meningkatkan munajat dan semakin khusuk dalam berdoa.

“Mari kita istighatsah terutama untuk hilangnya corona dan agar new norma era bisa segera dilaksanakan di Jawa Timur,” kata Kiai Asep.

Wagub Emil hadir saat istighatsah berlangsung. Ia duduk di depan bersama Kiai Asep. Dalam catatan BANGSAONLINE.com, Wagub Emil hadir ke acara dan istighatsah yang dimpimpin Kiai Asep ini adalah keempat kalinya. Sebelumnya, Emil dua kali hadir saat dan istighatsah ini digelar di Pondok Pesantren Surabaya. Lalu dua kali hadir ke acara dan istighatsah di Pacet Mojoketo.

Saat memberi sambutan, Emil mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 H sekaligus minta maaf kepada para kiai dan warga Jawa Timur. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para kiai, terutama kepada Kiai Asep, yang dengan setia terus melaksanakan salat malam dan istighatsah untuk ikhtiar menghilangkan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video