Kedatangan Bantuan Ribuan Alkes dan Mobile Lab dari BIN Bikin Risma Menangis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kedatangan Bantuan Ribuan Alkes dan Mobile Lab dari BIN Bikin Risma Menangis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 28 Mei 2020 21:49 WIB

Wali Kota Risma sempat menangis haru dan meneteskan air mata saat menerima ribuan alkes dari Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia di Balai Kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan yang tak biasa dari seorang Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, pada Kamis (28/5) petang. Saat itu, tampak raut muka dan bola mata Wali Kota Surabaya dua periode ini seperti tak bisa menyembunyikan kegembiraan dibalut rasa harunya.

Bahkan, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini juga sempat menangis haru dan meneteskan air mata karena masih tidak percaya dengan apa yang dilihatnya tersebut. Bala bantuan yang terus berdatangan ke ini seakan mengisyaratkan kepada Risma untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini.

Ya, telah menerima bantuan berupa ribuan alat kesehatan (alkes) dari Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia. Bantuan ini diterima langsung oleh Risma bersama jajarannya di Balai Kota Surabaya.

Diangkut dengan menggunakan truk kontainer, bantuan tersebut tiba di Balai Kota Surabaya sekitar pukul 18.00 WIB. Sontak, ketika pintu truk kontainer dibuka, Risma langsung terkejut dengan jumlah bantuan yang diterima itu.

Bahkan dengan spontan ia langsung memanggil Kepala Dinkes Surabaya, Febria Rachmanita agar mendekat untuk melihat isi di dalam kontainer itu.

“Bu Feny Bu Feny (sapaan Febria Rachmanita), sak mene akehe Bu (segini banyaknya bu), ya Allah bu, ya Allah bu,” ujar Risma berulang sembari memanggil Kepala Dinkes.

Risma mengungkapkan, selain menerima bantuan berupa alkes dan alat pelindung diri (APD) dari BIN, juga menerima bantuan mobil ambulans dan mobil laboratorium untuk pemeriksaan swab. Kedua kendaraan ini pun tiba bersama di Balai Kota Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video