Rawan Covid-19, LaNyalla Minta Pemerintah Kaji Ulang Pilkada Desember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rawan Covid-19, LaNyalla Minta Pemerintah Kaji Ulang Pilkada Desember

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Kamis, 28 Mei 2020 18:04 WIB

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattalitti dalam suatu acara di gedung negara Grahadi bersama Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kesimpulan rapat kerja antara Komisi II DPR RI, Mendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP yang menyepakati Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2020, mendapat tanggapan dari Ketua AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. 

Dikatakan, pemerintah sebaiknya melakukan keputusan tersebut, mengingat Kemenkes dan gugus tugas dari BNPB belum pernah menyatakan wabah ini berakhir.

“Sampai hari ini masih banyak daerah, baik provinsi maupun kota kabupaten yang masih dalam zona merah. Bahkan kurvanya belum menurun. Malah di sebagian daerah menunjukkan tren naik. Itu dari sisi wabah itu sendiri. Belum dari sisi kualitas pilkada apabila diselenggarakan dalam situasi dimana pandemi belum dinyatakan berakhir. Ini penting untuk dikaji secara mendalam, termasuk apa urgensinya harus dipaksakan tahun ini?,” ungkap LaNyalla di Surabaya, Kamis (28/5/2020).

LaNyalla mengambil contoh Jawa Timur, kemarin, Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, menyatakan khawatir Kota Surabaya bisa menjadi seperti Kota Wuhan, Cina. Karena penyebaran di Surabaya sangat cepat. Dan 65 persen angka kasus di Jawa Timur disumbang dari Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Sementara Surabaya, Sidoarjo dan Gresik akan menggelar Pilkada.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video