Desa Plosokerep di Jombang Lakukan Karantina Wilayah, 5 Orang Positif dan 15 Reaktif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desa Plosokerep di Jombang Lakukan Karantina Wilayah, 5 Orang Positif dan 15 Reaktif

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 28 Mei 2020 18:00 WIB

Persiapan dapur umum di Desa Plosokerep. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti hasil rapat Bupati dan Wakil Bupati bersama Gugus Tugas Penanganan , Rabu (27/05) malam, salah satu desa di kabupaten tersebut dilakukan karantina wilayah.

Karantina wilayah tersebut menyasar hanya pada satu RT yang berada di Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito. Hal itu dilakukan oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten , lantaran banyaknya warga yang terkonfirmasi positif .

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , Budi Winarno mengatakan, karantina wilayah ini diputuskan berdasarkan hasil rapid test yang sebelumnya dilakukan. Hasil rapid test yang diselenggarakan oleh Pemkab , dari 48 Kepala Keluarga (KK), dengan total 144 jiwa, ada 15 orang dinyatakan reaktif .

“Pada Rabu (27/05) kemarin, 15 orang itu telah dilakukan swab di RSUD . Maka dari itu, hari ini Pemkab memutuskan untuk melakukan karantina wilayah,” ucapnya kepada jurnalis di Balai Desa Plosokerep, Kamis (28/05/20).

Menurut penjelasan Budi, karantina wilayah dilakukan kepada salah satu RT yang ada di Desa Plosokerep untuk 14 hari ke depan. Masyarakat setempat tidak diperkenankan keluar, begitu juga warga luar dilarang masuk ke wilayah tersebut.

“Untuk itu, persiapan-persiapan yang dilakukan yakni mulai menyiapkan dapur umum, penyiapan sumber daya manusia (SDM), tenaga, yang nantinya akan menjaga selama 14 hari ke depan,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video