​Droping 27,9 Ton Beras di Kecamatan Banyakan, Bantuan Terakhir di Bulan Mei 2020

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 28 Mei 2020 15:50 WIB

Petugas saat menurunkan beras bantuan. (foto: Kominfo).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penyaluran bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Kediri kepada warga terdampak Covid-19, terus bergulir. Rabu, (27/5/2020) adalah dropping beras terakhir di bulan Mei 2020 yang dilakukan di Kecamatan Banyakan. Sebelum Banyakan, dropping dilakukan di Kecamatan Grogol dan Kecamatan Tarokan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi, S.Sos., menjelaskan bahwa total penyaluran beras sampai saat ini sudah mencapai 600 ton.

Menurut Slamet, bantuan beras tersebut bersumber dari pengadaan Pemkab Kediri dan dibagikan untuk warga dari kalangan pedagang kecil, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), pedagang kaki lima, dan industri kecil menengah yang masing-masing KK (Kepala Keluarga) mendapat 10 kg.

"Kemarin adalah dropping terakhir di Kecamatan Banyakan. Bantuan beras yang disalurkan di Kecamatan Banyakan adalah 27,9 ton untuk 2.794 KK. Distribusi, selanjutnya akan dilakukan pada minggu kedua bulan Juni nanti," kata Slamet Turmudi, Kamis (28/5/2020).

Slamet menuturkan, penyaluran bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Kediri ini juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terutama masyarakat terdampak dalam menghadapi masa pandemi Covid -19.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi ini, serta diimbau untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Slamet. (adv/kominfo)