Warga Jember Tewas saat Coba Perbaiki Mercon Buatannya yang Gagal Ledak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Jember Tewas saat Coba Perbaiki Mercon Buatannya yang Gagal Ledak

Editor: -
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 27 Mei 2020 23:26 WIB

Petugas saat olah TKP.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebuah (petasan, red) meledak di bagian dapur rumah saat diperbaiki pembuatnya, warga Dusun Beringin, Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Rabu (27/5/2020) siang. 

Sukarto (55), pemilik rumah dan pembuat petasan itu tewas saat memperbaiki bikinannya. Sementara Samuel Rizal (15) warga Dusun Krajan, Desa Wonojati, dan Rifan Fafilah (15) warga Dusun Patemon, Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, mengalami luka serius dan harus mendapat perawatan di RSUD Balung.

Samuel mengalami luka di bagian mata kiri dan kaki kanan. Sedangkan Rifan mengalami luka pada wajah, leher, tangan dan kaki. Sementara itu, Sukarto korban tewas mengalami luka parah di dada dan tangan.

"Korban meninggal dengan kondisi tangan kanannya hancur dan dadanya bolong. Selain itu pipi bagian bawah hingga leher juga mengalami luka parah," kata Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto, Rabu (27/5/2020).

Saat itu, lanjut Sunarto, si pemesan petasan Samuel dan Rifan datang ke rumah korban untuk meminta petasannya diperbaiki, karena tidak meledak saat lebaran kemarin.

"Saat lebaran disulut tidak meledak, akhirnya dikembalikan. Berharap dibenerin atau diganti yang baru," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video