Pemkot Mojokerto Siapkan Skema New Normal dalam PPDB 2020/2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Mojokerto Siapkan Skema New Normal dalam PPDB 2020/2021

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Rabu, 27 Mei 2020 21:35 WIB

Wali Kota Mojokerto didampingi Kadis Pendidikan saat memberikan keterangan pers tentang persiapan Skema New Normal PPDB Online.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, tidak memengaruhi sistem pada Pemerintah Kota Mojokerto dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik dan wali murid saat penerimaan peserta didik baru (PPDB). 

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid dalam konferensi pers di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Rabu (27/5/2020).

Dengan menggunakan sistem online seperti tahun sebelumnya, lanjut Ning Ita-sapaan wali kota, pendaftaran peserta didik baru pada jenjang TK, SD dan SMP lebih dimudahkan, akuntabel dan transparan. Hal ini dilakukan dalam menyiapkan skema new normal di dunia pendidikan.

"Untuk skema new normal dalam dunia pendidikan, sebenarnya masih belum ada petunjuk pastinya. Namun, kami mulai menyiapkan jika nantinya skema tersebut akan diterapkan. Salah satunya, mentaati protokoler kesehatan, pengecekan suhu tubuh, bilik disinfektan, dan jarak tempat duduk," kata Ning Ita.

"Seperti yang dijelaskan oleh Menteri Pendidikan, anak-anak belum bisa dipastikan kembali klasikal seperti dulu. Dan untuk saat ini pembelajaran masih diterapkan melalui daring atau online," sambungnya.

Sementara itu, pendaftaran penerimaan peserta didik baru secara online di wilayah Kota Mojokerto sebenarnya telah diterapkan sejak tahun 2019. Hanya saja, saat itu penerapan PPDB online baru diperuntukkan pada jenjang SMP Negeri. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video