​PSBB Surabaya Raya Jilid III, Barikade Gus Dur: Masyarakat Capek Diam di Rumah tanpa Penghasilan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PSBB Surabaya Raya Jilid III, Barikade Gus Dur: Masyarakat Capek Diam di Rumah tanpa Penghasilan

Editor: tim
Rabu, 27 Mei 2020 19:42 WIB

Sudarsono Rahman. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPP Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Sudarsono Rahman minta pemerintah introspeksi dan tidak selalu menyalahkankan masyarakat atas gagalnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik atau Surabaya Raya jilid I dan II sehingga harus berlanjut jilid III.

“PSBB III bukan solusi. Pemerintah harus introspeksi dan mengevaluasi secara konprehensif terkait meningkatnya penyebaran covid-19, padahal sudah diterapkan PSBB I dan II selama ini,” kata Sudarsono Rahman dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (27/5/2020).

Mantan ketua IPNU Jatim itu menilai pemerintah selama ini hanya menyalahkan masyarakat karena tak taat aturan. “Pemerintah sendiri tak punya strategi yang jitu saat menerapkan PSBB I dan II,” katanya.

Bahkan pemerintah, kata Cak Dar, panggilan akrab Sudarsono, tampak kebakaran jenggot ketika Jawa Timur menempati posisi tertinggi dalam penyebaran , terutama kota Surabaya.

Cak Dar juga mengaku pesimistis terhadap PSBB jilid III ini. “Yang perlu dipahami, saat pemerintah memutuskan untuk melanjutkan PSBB III, masyarakat seakan skeptis karena sudah capek untuk terus berdiam diri di rumah tanpa penghasilan,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video