​Gubernur Khofifah Minta Perantau Jatim Tinggal di Jatim Dulu Sampai Sehat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gubernur Khofifah Minta Perantau Jatim Tinggal di Jatim Dulu Sampai Sehat

Editor: MMA
Selasa, 26 Mei 2020 21:13 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur , Indar Parawansa meminta masyarakat Jatim agar tidak kembali masuk ke Jakarta sementara waktu untuk mencari nafkah. Sebagaimana diketahui, bahwa kasus positif COVID-19 di Ibu Kota paling tinggi.

"Yang kemarin sempat mudik ke berbagai daerah di Jatim, jangan dulu kembali ke Jakarta. Selesaikan observasi dan sampai dinyatakan sehat dengan menunjukkan hasil rapid test dan PCR test. Sebaiknya tunggu situasi berangsur normal," ungkap di Gedung Negara Grahadi, Selasa (26/5).

mengatakan, imbauan ini sesuai dengan apa yang diinstruksikan pemerintah pusat, agar tidak menimbulkan persoalan baru di ibukota akibat munculnya klaster baru atau gelombang baru.

"Episentrum penyebaran ada di Jakarta, jangan sampai terjadi ledakan pasien positif lagi. Mohon untuk bersabar dan tidak gegabah," tuturnya.

"DKI Jakarta juga tengah PSBB, dan telah diperpanjang hingga tanggal 4 Juni 2020 mendatang. Kecuali mendesak dan memang urusan dinas, dipersilakan. Meski demikian, semua protokol kesehatan tetap wajib dipenuhi," tambah .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video