Wali Kota Madiun Bagikan 2.000 Bungkus Nasi Sebagai Pengganti Silaturahim dengan Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Madiun Bagikan 2.000 Bungkus Nasi Sebagai Pengganti Silaturahim dengan Warga

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 26 Mei 2020 17:59 WIB

Wali Kota Madiun Maidi saat membagikan nasi kotak kepada salah satu tukang becak.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun Maidi memiliki cara menjalankan tradisi silaturahim lebaran di tengah pandemi Covid-19. Yakni, dengan membagikan 2.000 ribu bungkus nasi kotak kepada masyarakat di awal kerja setelah libur lebaran, Selasa (26/5).

Nasi kotak dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Balai Kota hingga dibagikan keliling di sejumlah pasar tradisional. Kegiatan tersebut diharapkan menjaga jalinan silaturahim Pemerintah Madiun Kota dengan masyarakat.

"Kita jauh tetapi dekat. Artinya, kita sementara jaga jarak, memperbanyak di rumah masing-masing, tidak bersilaturahim. Tetapi hubungan kita tetap dekat," kata wali kota.

Nasi kotak tersebut diberikan kepada pengendara yang melintas dan bersedia berhenti sejenak. Artinya, petugas tidak menghentikan setiap yang melintas. Namun, hanya mereka yang mau.

Ada satu petugas mensosialisasikan melalui pengeras. Hal ini dilakukan, sebab jumlah nasi kotak yang disediakan terbatas. Pemkot hanya menyiapkan 2.000 bungkus. Padahal, direncanakan ada 10 ribu bungkus sebelumnya. Hal itu lantaran belum banyak catering yang buka di awal masuk pasca libur lebaran kali ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video