Usai Lebaran, Pemkab Blitar Bakal Gelar Rapid Test Massal di Pusat Keramaian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usai Lebaran, Pemkab Blitar Bakal Gelar Rapid Test Massal di Pusat Keramaian

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 26 Mei 2020 14:47 WIB

Krisna Yekti, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten segera melakukan rapid test massal di pusat keramaian.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Krisna Yekti mengatakan, rapid test massal ini digelar untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Corona di Kabupaten usai Lebaran.

Apalagi, lanjut Krisna, sebagian masyarakat ada yang belum menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat sedang berbelanja di pasar.

"Seperti diketahui, saat menjelang Lebaran, aktivitas masyarakat untuk belanja ke pasar cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Kami khawatir akan ada lonjakan kasus. Sehingga sebagai langkah antisipasi, kami akan melakukan rapid test massal untuk mengetahui perkembangan pasca-Ramadhan dan Lebaran kemarin," ujar Krisna, Selasa (26/5/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video