​PSBB Surabaya Raya JiIid III, Nasdem Jatim: Sama-sama Tak Disiplin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PSBB Surabaya Raya JiIid III, Nasdem Jatim: Sama-sama Tak Disiplin

Editor: MMA
Selasa, 26 Mei 2020 14:42 WIB

Nico Ainul Yakin (tengah, bermasker, dan pakai topi). foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur, Nico Ainul Yakin, menilai perpanjangan jilid III Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) penanganan untuk Surabaya Raya (Sidoarjo, Gresik dan Surabaya) karena sama-sama tak disiplin.

“Masyarakat tidak disiplin, petugasnya juga tak disiplin,” kata Nico Ainul Yakin kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (26/5/2020).

Ia memberi contoh soal check point di jalan raya. “Saya kalau pulang dari Surabaya ke Sidoarjo tidak ada petugas sama sekali, mulai pagi hingga sore. Baru pukul 8 malam, setelah isya’ ada petugas dan sangat ketat,” kata Nico yang kini banyak menulis puisi karena harus banyak di rumah.

Loh, kalau pagi hingga sore dijaga ketat, apa tidak mengganggu aktivitas masyarakat? “Check point kan bukan untuk menghadang orang. Tapi menertibkan para pengendara mobil sesuai protokol kesehatan. Misalnya harus pakai masker, tidak boleh membawa penumpang lebih dari tiga orang,” kata Nico.

Tugas itulah - tegas Nico - yang harus diperketat. Bukan menghadang orang. Sehingga peristiwa-peristiwa terkait tokoh seperti kasus Habib Umar Assegaf Pasuruan dan Asmadi tak perlu terjadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video