Kabupaten Trenggalek Tambah 2 Lagi Kasus Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kabupaten Trenggalek Tambah 2 Lagi Kasus Positif Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 25 Mei 2020 21:22 WIB

Bupati Arifin (tengah) saat konferensi pers di Smart Center Pendopo Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moh. Nur Arifin kembali mengumumkan adanya 2 warga berjenis kelamin wanita asal Desa Karang Anom, Kecamatan Durenan, Kabupaten yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami mengumumkan pada hari ini, 25 Mei 2020 terdapat 2 pasien (keduanya wanita berusia 51 tahun dan 46 tahun) terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten , tepatnya di Desa Karanganom, Kecamatan Durenan yang selanjutnya kita sebut dengan Pasien 06 dan Pasien 07," kata Bupati Arifin melalui video conference dari Smart Center , (25/5/2020).

Dalam video conference itu, Bupati Arifin menyampaikan indikasi tertularnya kedua pasien tersebut. Ia menjelaskan bahwa pasien 06, sehari-hari bekerja di area pusat kota yakni di Kecamatan Tulungagung dan tidak pernah merasa ada keluhan panas, batuk, dan pilek, maupun sesak napas. Begitu pun dengan pasien 07, juga tidak mengalami keluhan seperti pasien 06. Mereka berdua, juga tidak pernah melakukan perjalanan ke mana-mana.

"Pada 4 Mei 2020, dilakukan pemeriksaan screening rapid test pertama pada pasien 06 oleh Puskemas Tulungagung dan hasilnya nonreaktif. Selanjutnya, pada 20 Mei 2020, Puskesmas Tulungagung melakukan rapid test yang kedua di tempat pasien 06 bekerja, dan hasilnya reaktif," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video