​Ikfina-Gus Bara Minta Doa Muslimat NU, Kiai Asep: Pemimpin Nasional Lahir dari Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ikfina-Gus Bara Minta Doa Muslimat NU, Kiai Asep: Pemimpin Nasional Lahir dari Mojokerto

Editor: MMA
Minggu, 24 Mei 2020 00:28 WIB

Muhammad Al-Barra (Gus Bara). foto: MMA/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Basis dukungan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al-Barra (Gus Bara) tampaknya semakin kokoh. Buktinya, dukungan terhadap cabup-cawabup dengan akronim Ikbar ini makin meluas, terutama dari kalangan nahdliyin yang menempati posisi mayoritas di Kabupaten .

Kini, dukungan itu tidak hanya dari PCNU tapi juga semua banom NU Kabupaten . Ini tampak pada pertemuan pengurus Muslimat NU, IPPNU, dan Fatayat NU Kabupaten dengan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag, Jumat (22/5/2020) siang. Pertemuan yang berlangsung di Guest House Institut KH Abdul Chalim Pacet Itu berlangsung penuh semangat.

Bahkan ketika Gus Bara minta doa, para ibu-ibu Muslimat itu langsung kompak mengamini. “Dalam kesempatan berharga ini, kami kale Bu Ikfina nyuwun pendunganipun. Supados apa yang menjadi cita-cita kami diridlai Allah,” kata Gus Bara. Para ibu-ibu Muslimat NU itu langsung riuh dan serempak, “Aminnnn.”

Menurut Gus Bara, ada tiga doa yang mustajab. Pertama, doa orang tua. Kedua, doa orang dalam perjalanan. Ketiga, doa orang yang didzalimi. “Ibu-ibu Mulismat NU orang tua saya,” kata Gus Bara yang alumnus Universitas Al-Azhar Mesir.

(Ikfina Fahmawati. foto: MMA/bangsaonline.com)

Begitu juga ketika Ikfina Fahmawati memberi sambutan. Ia juga minta doa Muslimat NU. Para ibu-ibu Muslimat NU pun tampak menyuport penuh. Bahkan Ikfina sempat membuat para ibu-ibu Muslimat NU haru karena saat sambutan tampak air matanya berlinang ketika menceritakan doa-doanya kepada AllahSWT. Diantaranya, ia memohon kepada Allah, jika meninggal dalam keadaan husnul khatimah dan keluarganya utuh.   

Support terhadap Ikbar memang sangat kuat di kalangan NU. Bahkan Ketua PCNU KH Abdul Adzim Alwi juga ikut mendoakan langsung pasangan ini. “Ini doa di penghujung Ramadan,” kata Kiai Abdul Adzim pada akhir taushiahnya sembari mengatakan bahwa doa di ujung Ramadan insyaallah mustajab.

(KH Abdul Adzim Alwi. foto: MMA/bangsaonline.com)

Begitu juga Kiai Asep Saifuddin Chalim. Ketua Umum Persatuan Pengurus Pusat Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu mengaku sangat yakin, jika pasangan Ikbar terpilih, maka akan maju dan adil-makmur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video