Jelang Hari Raya, Jalan Kampung Mulai Ditutup Total | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Hari Raya, Jalan Kampung Mulai Ditutup Total

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 23 Mei 2020 14:57 WIB

Akses jalan menuju pemukiman warga di Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem yang sudah ditutup. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441H, sebagian besar Desa di Kabupaten mulai menutup akses jalan menuju pemukiman warga. Penutupan akses jalan ini ditujukan untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Penutupan akses jalan, ada yang memang instruksi langsung dari kepala desa, namun tidak sedikit yang atas inisiatif warga sendiri.

Selain untuk mencegah orang luar bertamu ke desa mereka, penutupan sejumlah akses jalan itu juga berdasarkan imbau pemerintah agar masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di rumah, dan tidak melakukan silahturahim dari rumah ke rumah di Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Kami ingin warga di kampung kami, tidak tertular atau menulari warga lain, makanya akses jalan ini, kami tutup sementara. Lebih-lebih di Kabupaten , informasinya kasus positif-Covid-19, sudah mencapai 74 orang," kata salah seorang warga Desa Gogotante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten yang tidak mau disebut namanya, Sabtu (23/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video