Hari Ini, Semua Pusat Perbelanjaan di Jember Kembali Aktif Beroperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Ini, Semua Pusat Perbelanjaan di Jember Kembali Aktif Beroperasi

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 22 Mei 2020 16:21 WIB

Suasana Lippo Plaza Jember saat pertama kali buka sejak tutup akibat pandemik Covid-19.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Setelah sebulan lebih tutup dan tidak beroperasi, Lippo Plaza kembali beroperasi hari ini, Jumat (22/5/2020). Dengan kembali beroperasinya Lippo Plaza , artinya seluruh pusat perbelanjaan seperti Golden Market, Roxy Mall, Nico, Johar Plaza, dan lainnya, yang ada di aktif kembali.

Namun demikian, kembali beroperasinya seluruh pusat perbelanjaan di ini harus mengikuti protokol keamanan Covid-19. Sesuai yang diinstruksikan pemerintah setempat.

Para pengunjung pusat perbelanjaan harus cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum masuk toko, diukur suhu tubuhnya dengan thermogun, juga menaati aturan social distancing, ataupun physical distancing. Bahkan ada salah satu toko menerapkan larangan masuk bagi pengunjung yang menggunakan gelang tanda baru pulang dari luar kota.

Salah satu pengunjung Lippo Plaza Mariska, mengaku dilema dengan dibukanya kembali pusat perbelanjaan di . Ia menyikapinya dengan senang dan juga takut, karena saat ini kondisi masih pandemik Covid-19. Tapi yang membuatnya yakin aman, asalkan tetap menjaga kebersihan dan cuci tangan.

“Karena ada yang mau dibeli, makanya keluar dan jalan ke mall ini. Tapi juga gak sering keluar kok. Baru sekarang ini. Saya tahunya Lippo buka lagi, dari (akun) Instagramnya,” kata Mariska saat dikonfirmasi sembari berbelanja memilih barang.

Ditanya apa kebutuhan mendesak yang dibeli, hingga harus berangkat ke pusat perbelanjaan? “Ini beli sisir. Kemudian sebelumnya jika butuh yang lain, seperti belanja makanan juga di (lantai) bawah (pusat swalayan). Karena supermarketnya kan tidak tutup, jadi ya tetap belanja,” ungkapnya.

Adakah perasaan takut tertular virus Covid-19? Ibu dari satu orang anak ini mengaku awalnya takut. “Takut sih iya, tapi saya tetap menjaga kebersihan, dan rajin mencuci tangan, juga antisipasi diri dengan menggunakan hand sanitizer. Saya juga memilih belanja di supermarket, karena tidak enak belanja di pasar,” ujarnya.

Sementara itu, saat wartawan berpindah mengecek pengunjung di Golden Market , suasananya tak jauh berbeda dengan Lippo Plaza. Tampak masih banyak pengunjung yang berbelanja kebutuhan lebaran seperti halnya baju dan celana.

Salah satu pengunjung toko, Nurhan mengatakan, dirinya tetap berbelanja baju baru, karena masyarakat lainnya juga belanja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video