Bacabup Djoko Susanto Ajak Karyawan Korban PHK Ciptakan Potensi Wirausaha di Sekitar Rumah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bacabup Djoko Susanto Ajak Karyawan Korban PHK Ciptakan Potensi Wirausaha di Sekitar Rumah

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 21 Mei 2020 18:09 WIB

Sejumlah warga membersihkan rumput di lahan kosong yang akan dimanfaatkan untuk lahan bercocok tanam.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 membuat banyak masyarakat terdampak dan merugi. Mulai dari hilangnya pekerjaan atau menjadi korban PHK, hingga semakin merosotnya perekonomian dunia.

Terkait hal ini, bakal calon bupati (bacabup) Djoko Susanto dengan pengalamannya sebagai seorang birokrat, dan juga kini bergerak di bidang usaha, memiliki solusi bagi masyarakat terdampak Covid-19 tersebut.

Mantan Kepala BPN ini mengajak mereka, utamanya yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19, memanfaatkan lahan di sekitar rumah untuk dikembangkan secara ekonomi.

"Potensi alam harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, itu paling sederhana, jika kita bicara ekonomi hari ini macet. Jadi manfaatkan halaman rumah untuk budidaya sebagai salah satu solusi," kata Djoko saat dikonfirmasi di giat berbagi beras bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video