Cegah Arus Mudik Lebaran, ​Pemkab Kediri Gelar Patroli Gabungan di Sejumlah Titik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Arus Mudik Lebaran, ​Pemkab Kediri Gelar Patroli Gabungan di Sejumlah Titik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 20 Mei 2020 21:09 WIB

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar patroli gabungan (patgab) ke titik pos check point mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020. Sebanyak empat titik lokasi di Kabupaten Kediri, menjadi tujuan patroli gabungan yang dilaksanakan oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, Rabu (20/5).

Ada yang berbeda pada pelaksanaan patroli gabungan tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya patroli dilakukan untuk memastikan kelancaran arus mudik, namun pada tahun ini patroli dilakukan guna memastikan tidak adanya arus mudik ke daerah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat memberangkatkan patgab di pendopo mengajak untuk menghargai perjuangan tenaga kesehatan yang luar biasa dalam merawat pasien Covid-19. Untuk itu, anjuran pemerintah guna menerapkan protokol kesehatan harus diikuti agar wabah ini segera mereda.

“Perjuangan mereka menahan diri menggunakan pakaian APD saja sudah sangat berat. Tidak makan 8 jam hingga pakaian tersebut dilepas. Ketika dilepas harus dengan kewaspadaan konsentrasi tinggi dan badan luar biasa gerah, basah kuyup karena keringat. Belum lagi harus bertaruh nyawa setiap saat dengan merawat mereka yang positif. Marilah kita hargai perjuangan mereka,” ujar bupati.

Bupati menghimbau agar jangan mudik dulu, silaturahmi kepada keluarga besar untuk tahun ini gunakan media teknologi saja. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video