​Pemkot Pasuruan Salurkan Bantuan Sosial dan Bantuan Ekonomi ke Masyarakat Terdampak Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkot Pasuruan Salurkan Bantuan Sosial dan Bantuan Ekonomi ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 20 Mei 2020 20:31 WIB

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, mulai menyalurkan bantuan sosial tunai dan bantuan ekonomi yang berasal dari APBD Kota Pasuruan ke warga Kota Pasuruan, Rabu (20/5/2020). Bantuan tersebut, sebesar Rp 200.000 per KPM (Keluarga Penerima Manfaat) selama 9 bulan ke depan.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., didampingi Asisten I Kota Pasuruan, Agus Fadjar, S.S.T.P., M.M., dan Plt Asisten II Kota Pasuruan, H. Mahbub Efendi, S.E., M.M.

Plt Wali Kota Pasuruan menyampaikan, penyerahan bantuan sosial maupun bantuan ekonomi dilaksanakan serentak di kelurahan se-Kota Pasuruan. Pencairan bantuan ini adalah untuk bulan Mei dan untuk Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, karena Pemkot Pasuruan memahami bahwa kebutuhan ketika hari raya meningkat.

"Adapun untuk bantuan sosial, terdiri dari sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 2 kg, dan 3 mi Instan dengan total bantuan senilai Rp 200.000 setiap bulan. Lalu, untuk bantuan ekonomi berupa uang Rp 200.000 setiap bulan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video