MUI Bojonegoro Imbau Warga Muslim Salat Idulfitri di Rumah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MUI Bojonegoro Imbau Warga Muslim Salat Idulfitri di Rumah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 20 Mei 2020 15:36 WIB

Ilustrasi. (Unsplash/@rumanamin).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten , mengimbau masyarakat muslim agar melakukan salat Idulfitri di rumah saja pada Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah besok. Hal itu, guna mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19.

Ketua Harian MUI , KH. Alamul Huda mengatakan, imbauan untuk melaksanakan salat Idulfitri di rumah itu sesuai fatwa MUI Pusat. Menurutnya, warga juga perlu melaksanakan salat Idulfitri di rumah masing-masing, terutama bagi kecamatan yang termasuk zona merah Covid-19.

"Diperlukan untuk salat Idulfitri di rumah bagi desa yang ada warganya positif Covid-19 sesuai hasil swab test," ujarnya, Rabu (20/5/20/2020).

Gus Huda, sapaan akrabnya, selain mengimbau untuk salat Idulfitri di rumah juga supaya menghindari kerumunan saat bersilaturahmi ke rumah tetangga. "Dan jangan lupa tetap memakai masker," imbaunya.

Imbauan tersebut, direspons cepat oleh Takmir Masjid Agung Darussalam Kota . Masjid Kabupaten ini, memastikan tidak melaksanakan ibadah salat Idulfitri pada Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video