Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkab Mojokerto Salurkan BLT DD di Mojosari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkab Mojokerto Salurkan BLT DD di Mojosari

Editor: Nizar Royidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 20 Mei 2020 14:39 WIB

Bupati Pungkasiadi saat menyerahkan BLT kepada 14 desa.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkab menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa) kepada 14 desa di Kecamatan Mojosari, Kabupaten . Total, ada 42 penerima manfaat (masing-masing 3 orang tiap desa).

Tujuan pemberian bantuan tersebut adalah untuk meringankan beban masyarakat miskin dan rentan yang terdampak wabah Covid-19, yang akibatnya menyebabkan menurunnya kesejahteraan sosial masyarakat.

Selain itu, bantuan diberikan sebagai upaya meningkatkan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati , Pungkasiadi, Rabu (20/5/2020) pagi di Pendapa Kantor Kecamatan Mojosari, Kabupaten .

Faizun, Camat Mojosari pada laporan sambutan menjelaskan teknis penyaluran BLT Dana Desa yang sudah tuntas di wilayahnya.

"BLT Dana Desa tunai yang ada di Mojosari ini sudah clear. Seluruhnya, diserahkan sebelum lebaran. Hari ini dilakukan secara simbolis, nanti sore yang cair untuk Desa Seduri dan Kedung Gempol, yang jelas semua yang ada di Mojosari sudah clear," jelas Camat Mojosari.

Bupati Pungkasiadi menekankan, penyaluran bantuan ini jangan sampai dobel. Dirinya berharap agar bantuan sejumlah Rp 600 ribu yang diberikan selama tiga bulan tersebut, diberikan secara merata kepada yang berhak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video