Pemkot Mojokerto Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran di Sejumlah Titik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Mojokerto Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran di Sejumlah Titik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Senin, 18 Mei 2020 22:43 WIB

Wali Kota Ita saat memantau pasar murah.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto resmi membuka operasi di seluruh wilayah kota secara serentak menjelang Hari Raya Idul Fitri di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto  Ruby Hartoyo, meninjau langsung lokasi bagi warga di sejumlah titik lokasi, Senin (18/5/2020).

Dengan Rp 24.500, warga bisa mendapatkan paket komoditi berupa gula dan minyak melalui operasi yang tersebar di seluruh wilayah. Pun dengan komoditi lainnya yang jauh lebih murah harganya dibandingkan harga di pasar tradisional maupun pasar modern. 

Warga dapat membeli bahan-bahan makanan di operasi melalui kantor kecamatan, kantor kelurahan, tempat ibadah (klenteng), dan kantor Disperindag Kota Mojokerto.

Contohnya, untuk wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan Kecamatan Magersari, operasi dilaksanakan melalui kantor kecamatan masing-masing. Sedangkan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan seperti Kelurahan Jagalan, Kelurahan Sentanan, dan Kelurahan Purwotengah, dilaksanakan di halaman Klenteng Hok Sian Kiong.

"Operasi ini sengaja kami sebar secara merata agar masyarakat dapat menikmatinya. Untuk itu, jadwal buka operasi pasar pun telah kami sesuaikan di setiap masing-masing wilayah," kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota usai peninjauan.

"Ada yang di kantor kecamatan, kantor kelurahan, halaman tempat ibadah seperti klenteng dan kantor Disperindag. Jadwal ini, sudah kami berikan ke lingkungan setempat dengan kuota masing-masing," rincinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video