Pulang dari Malang, Mahasiswa Asal Blitar Meninggal dengan Status PDP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulang dari Malang, Mahasiswa Asal Blitar Meninggal dengan Status PDP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 18 Mei 2020 16:08 WIB

Mahasiswa yang meninggal dengan status PDP dimakamkan dengan protokol penanganan pasien Corona oleh petugas rumah sakit.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang mahasiswa asal Kecamatan Udanawu, Kabupaten yang berkuliah di Malang meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dia meninggal di RSUD Mardi Waluyo Kota , Minggu 16 Mei lalu.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten , Krisna Yekti mengatakan pasien adalah seorang laki-laki berusia 23 tahun. Pasien memiliki riwayat baru pulang dari Malang, tempatnya menuntut ilmu, pada 3 Mei lalu. Kemudian pada Sabtu 15 Mei, dia mengeluh badan panas, mual, nyeri persendian, dan sariawan. Kemudian yang bersangkutan periksa ke Puskesmas Udanawu.

"Karena gejalanya mengarah ke COVID-19 dan punya riwayat dari zona merah, akhirnya pasien dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo Kota . Pasien langsung masuk ruang isolasi, kemudian sehari berada di rumah sakit, pasien dinyatakan meninggal dunia," ujar Krisna Senin (17/5/2020).

Krisna menambahkan, pasien kemudian dimakamkan dengan protokol penanganan pasien Corona oleh petugas rumah sakit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar Covid Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video