Qodir Dukung AKD Tolak Penyaluran BLT JPS Covid-19 Tahap I | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Qodir Dukung AKD Tolak Penyaluran BLT JPS Covid-19 Tahap I

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 18 Mei 2020 15:39 WIB

Moh. Abdul Qodir, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Langkah Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten yang menolak penyaluran tahap I BLT JPS (Bantuan Langsung Tunai program Jaring Pengaman Sosial) dampak pandemi Covid-19 disambut positif oleh sejumlah Anggota DPRD .

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD , Moh. Abdul Qodir mengungkapkan, dirinya mendukung penuh langkah AKD tersebut. "Saya selaku Anggota Banggar DPRD , mendukung sikap AKD," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, DPRD telah menyepakati realokasi APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2020 sebesar Rp 298 miliar untuk kebutuhan penanganan pandemi Covid-19.

Dari anggaran itu, ada alokasi anggaran sebesar Rp 210 miliar untuk BLT JPS dampak Covid-19 bagi 116 ribu KK kurang beruntung di 356 desa dan kelurahan se-Kabupaten .

"Kalau anggaran Rp 210 miliar itu dicairkan, maka 116 ribu KK itu juga harus bisa mendapatkannya secara bersamaan, bukan hanya 16 ribu KK saja yang akan disalurkan pada tahap I ini," katanya.

"Makanya, saya setuju dengan AKD yang menolak BLT JPS tahap I jika yang dicairkan hanya untuk 16 ribu KK saja, dan kalau sebelum Hari Raya Idul Fitiri ini bisa dicairkan, tidak boleh hanya 16 ribu KK, semuanya yang sudah masuk dan tervalidasi harus cair," imbuh politikus muda PKB asal Kecamatan Wringinanom ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video