Gubernur Khofifah Serahkan BLT-DD ke Warga Berbek Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Serahkan BLT-DD ke Warga Berbek Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Minggu, 17 Mei 2020 21:34 WIB

SIMBOLIS: Gubernur Khofifah menyerahkan BLT DD kepada warga Desa Berbek Waru, Minggu (17/5). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan paket sembako kepada warga Desa Berbek, Kecamatan Waru, di kantor desa setempat, Minggu (17/5).

Selain itu, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur juga menggelar rapid test untuk warga Desa Berbek. Diketahui, bahwa data tertinggi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sidoarjo adalah Kecamatan Waru.

Di acara tersebut, Khofifah mengajak warga untuk menjaga kesehatan agar kekebalan imun meningkat. Selain itu, mendekatkan diri dengan meningkatkan ibadah pada bulan suci Ramadan. Menurut Khofifah, hal itu dapat menenangkan hati sehingga imun tubuh meningkat.

Pembagian BLT-DD tahap pertama ditargetkan selesai sebelum Idul Fitri. "Sesuai arahan Presiden penyaluran dana desa tahap pertama selesai sebelum Idul Fitri. Segera dicairkan supaya menjelang lebaran bisa dimanfaatkan penerima," cetus Khofifah.

Dana desa untuk pemberian BLT-DD di Sidoarjo sebesar Rp 87,9 miliar yang akan didistribusikan kepada 48.714 penerima. Sedangkan BLT-DD yang tersalurkan untuk warga Desa Berbek sebesar Rp 24 juta untuk 134 orang penerima.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video