Tertular dari Keluarga, Bangkalan Kembali Tambah 3 Pasien Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tertular dari Keluarga, Bangkalan Kembali Tambah 3 Pasien Positif Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Minggu, 17 Mei 2020 17:15 WIB

Ilustrasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten kembali tambah 3 pasien positif Covid-19. Pasien tersebut adalah perempuan berinisial AF (55) asal Kajawan Kamal, perempuan berinisial UL (23) asal Kramat , dan laki-laki berinisial B (52) asal Labang.

Menurut Agus Zain, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , ketiganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan hasil swab test.

"AF (pasien ke-21) ini merupakan ibu kandung dari NI (pasien ke-8), dan juga nenek dari BA (pasien ke-20). Sebelumnya, AF menjalani rapid test dengan hasil reaktif pada tanggal 5 April. Keesokan harinya dilakukan pemeriksaan swab test dan diisolasi di Balai diklat. Kemudian, Jumat (15/5) kemarin hasil laboratorium menyatakan AF positif Covid-19," jelasnya melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada media, Minggu (17/5/2020).

Sedangkan untuk pasien ke-22, UL, merupakan anak dari almarhum M (pasien ke-19) yang sudah meninggal dunia sebelum hasil swab test keluar.

"Pasien ke-22 ini melakukan rapid test pada 4 Mei bersama kelima anggota keluarganya lainnya. Hasilnya, empat orang dinyatakan reaktif. Kemudian, pada 5 Mei langsung dilakukan swab test, dan UL hasilnya dinyatakan positif Covid-19," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video