Pakai Rombong, Kapolres Bojonegoro Keliling Kampung Salurkan Beras Zakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakai Rombong, Kapolres Bojonegoro Keliling Kampung Salurkan Beras Zakat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 15 Mei 2020 20:02 WIB

Kapolres Bojonegoro saat keliling kampung untuk menyalurkan beras zakat.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ke-22 puasa Ramadan 1441 Hijriyah, Polres mulai menyalurkan zakat fitrah yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang juga tengah terdampak wabah Covid-19 saat ini.

Kapolres , AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, pembagian zakat fitrah tersebut merupakan kewajiban bagi umat Islam, serta agenda rutin yang dilakukan Polres setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Seluruh anggota, baik Polres maupun Polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah pribadi dan termasuk milik keluarganya.

"Hari ini kami mulai menyalurkan zakat fitrah dari Anggota Polres maupun keluarga secara simbolis," ujar AKBP M Budi Hendrawan, Jumat (15/5/2020).

Kapolres menyebut, jumlah beras zakat fitrah yang terkumpul sebanyak 3.615 kilogram. Beras tersebut, sudah dalam kemasan per lima kilogram dan disalurkan kepada 725 penerima warga kurang mampu yang juga tengah terdampak pandemi Covid-19 ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video