Wamen Kemendes PDTT Apresiasi Pemkab Trenggalek Sebagai Penyalur BLT DD Tercepat di Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wamen Kemendes PDTT Apresiasi Pemkab Trenggalek Sebagai Penyalur BLT DD Tercepat di Indonesia

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 15 Mei 2020 19:23 WIB

Bupati Arifin saat menyalurkan BLT DD secara simbolis kepada warga desa di Kantor Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengapresiasi Kabupaten atas keberhasilannya sebagai satu-satunya kabupaten di Indonesia yang telah selesai 100 persen dalam menyalurkan (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap pertama.

"Kita apresiasi Kabupaten karena telah menyalurkan tahap pertama secara 100 persen. Ini hendaknya bisa menjadi inspirasi bagi kabupaten lain di Indonesia," kata Wamen Budi via video conference yang diikuti juga oleh Gubernur Jawa Timur, Bupati , dan Bupati Bangkalan, Jumat (15/5/2020).

Menurut Budi, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, dibutuhkan keberanian dari para pemimpin di daerah dalam mengambil sikap. Selain itu, ia juga berharap agar penyaluran di seluruh desa di Jawa Timur hendaknya bisa diselesaikan di bulan Mei ini untuk tahap pertama.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui video conference mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah sukses menyalurkan 100 persen sesuai jadwal.

"Jadi pada saat itu, Bupati menargetkan tanggal 15 Mei di harus sudah selesai 100 persen, dan kita lihat sekarang (15/5/2020) memang sudah diselesaikan," kata Khofifah via video conference.

Sementara itu, Bupati , Moh. Nur Arifin mengatakan, jumlah total penerima se-Kabupaten adalah 6.300 lebih. Kemudian, total anggaran yang telah disalurkan pada masyarakat desa, senilai 4 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video