Spontan Gendong Nenek Bantu Ambilkan BST, Anggota Polsek Kadur Pamekasan Tuai Pujian

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Kamis, 14 Mei 2020 18:06 WIB

Aiptu Gatot Irianto saat menggendong nenek yang mau mengambil BST di kantor pos

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sungguh mulia apa yang sudah dilakukan oleh seorang Aiptu Gatot Irianto. Anggota Polsek Kadur, Polres Pamekasan ini dengan sigap membantu seorang nenek dengan cara menggendongnya saat mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST).

Tak perlu menunggu komando untuk menolong, Aiptu Gatot langsung menggendong sang nenek yang sulit berjalan tersebut di Kantor Pos Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Kamis (14/05/20).

Aksinya tersebut sontak membuat masyarakat yang melihatnya bersimpati serta memberikan pujian.

Menurut Aiptu Gatot Irianto, seorang polisi bukan hanya bertindak saat terjadi tindak pidana atau pengamanan saat ada event, namun juga membantu warga yang mengalami kesulitan.

Ia lalu menceritakan aksi spontannya. Yakni bermula saat dirinya bersama anggota lain melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran BST di Kantor Pos Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Kemudian ia melihat nenek-nenek yang sudah berusia lanjut hendak mengambil BST. Sang nenek tampak berjalan perlahan-lahan seperti mau jatuh. Melihat hal ini, ia merasa terpanggil untuk menolongnya.

"Tanpa berpikir panjang saya langsung menghampiri nenek tersebut dan meminta izin untuk menggendong menuju tempat pengantrean penyaluran Bantuan Sosial Tunai," ceritanya.

Melihat aksi kemanusiaan yang telah dilakukan oleh salah satu anggotanya, Kapolsek Kadur AKP Tarsun Hidayah memberikan apresiasi terhadap Aiptu Gatot. Ia juga menegaskan, anggota Polsek Kadur akan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Apa yang dilakukan anggota kami Aiptu Gatot Irianto dengan membantu menggendong nenek-nenek yang hendak mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah salah satu bentuk penjabaran dari Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) sesuai bijak Pimpinan Polri. Semoga aksi ini menjadi contoh bagi seluruh anggota Polisi yang lain," harapnya. (yen/ian)