Desa Pekarungan Sukodono Awali Pencairan BLT-DD di Kabupaten Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desa Pekarungan Sukodono Awali Pencairan BLT-DD di Kabupaten Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Rabu, 13 Mei 2020 23:03 WIB

SIMBOLIS: Penyerahan BLT DD tahap pertama kepada warga di Desa Pekarungan, Kecamatan Sukodono, Rabu (13/5). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com- Sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK) atau disebut Kelompok Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Pekarungan, Kecamatan Sukodono, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (), Rabu (13/5). 

Desa Pekarungan Kecamatan Sukodono menjadi pioner alias desa yang pertama dalam proses penyaluran dari 322 desa se-Kabupaten .

Simbolis penyerahan digelar sederhana kepada tiga KK penerima yang dilakukan oleh Pj Kepala Desa Pekarungan Nur Iskan dihadiri Plt Camat Sukodono Mahmud serta Tim Pendamping Profesional Program Pemberdayaan Pembangunan Masyarakat Desa (TPP P3MD) Kabupaten dan Kecamatan Sukodono.

"Alhamdulillah, setelah melalui sejumlah proses pendataan dari bottom up, serta telah diverifikasi dan validasi serta disetujui (disahkan) oleh Kecamatan Sukodono pada 8 Mei 2020 lalu, hari ini, Desa Pekarungan telah menyalurkan untuk 36 KK penerima," cetus Mahmud, di sela prosesi penyerahan .

Mahmud secara khusus menyampaikan apresiasi ke semua pihak baik pemerintah desa, RT, RW serta Kepala Dusun, Babinsa, Babinkamtibmas serta para pendamping desa yang tergabung di TPP P3MD Kabupaten . "Jalinan kerja sama ini mesti semakin diperkuat guna penanggulangan dan pencegahan Covid-19," tegas Mahmud.

Pj Kades Pekarungan Nur Iskan yang juga staf Kecamatan Sukodono menjelaskan, semua prosedur untuk proses pendataan dilakukan mulai dari tingkat RT dan RW. 

"Prinsip partisipatif sangat kita kedepankan agar tidak jadi masalah di kemudian hari. Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) untuk pengesahan daftar 36 KPM dilaksanakan 29 April 2020. Alhamdulillah, hari ini 36 KK tersebut sudah bisa menerima ," ungkap Nur Iskan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video