Satu Jam di Istana, LaNyalla Sampaikan 3 Ketahanan Strategis untuk Pulihkan Ekonomi Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Jam di Istana, LaNyalla Sampaikan 3 Ketahanan Strategis untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Rabu, 13 Mei 2020 21:09 WIB

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti usai bertemu empat mata dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (13/5/2020).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua AA LaNyalla Mahmud Mattalitti kembali bertemu empat mata dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan bertajuk rapat konsultasi tersebut berlangsung Rabu (13/5/2020) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, Ketua DPD menyampaikan beberapa masukan strategis terkait ketahanan di sektor kesehatan, sektor pangan dan sektor sosial. Selain juga menyampaikan perlunya dukungan pemerintah dalam penguatan dan perluasan peran, tugas dan fungsi .

“Intinya saya hanya melakukan penajaman terkait upaya eksekutif dalam konteks pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19 ini. Melalui tiga ketahanan yang strategis, kesehatan, pangan dan sosial,” tandasnya usai pertemuan.

Terkait ketahanan sektor kesehatan, Ketua DPD menyinggung soal kampus UGM yang telah berhasil membuat prototipe ventilator yang standar digunakan di ruang ICU. Sehingga menurutnya, saatnya karya anak bangsa ini diproduksi massal, mengingat harganya yang jauh di bawah harga internasional.

Sementara terkait ketahanan sektor pangan, LaNyalla meminta pemerintah mengajak swasta nasional untuk investasi dengan pola kemitraan dengan petani, peternak, petambak dan nelayan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video