DPRD Gresik Minta Pemkab Buat Formula untuk Percepat Pencairan BLT DD Dampak COVID-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Minta Pemkab Buat Formula untuk Percepat Pencairan BLT DD Dampak COVID-19

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 13 Mei 2020 10:24 WIB

Warga penerima BLT DD di Kabupaten Gresik saat antre menerima bantuan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik merespons keluhan kepala desa (kades) dan camat terkait lambatnya pencairan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD) untuk warga terdampak pandemi virus Corona (COVID-19).

Anggota Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) , Faqih Usman meminta Pemkab Gresik membuat formula untuk mempercepat pencairan BLT DD.

" sangat mengapresiasi model virtual account untuk penyaluran BLT DD melalui Bank Jatim selaku bank yang ditunjuk Pemkab, kerena dari pertanggungjawaban aman. Hanya, ada kendala yang juga harus menjadi perhatian oleh Pemkab Gresik. Penyaluran BLT tak bisa cepat, karena keterbatasan kemampuan Bank Jatim, sementara masyarakat menunggu," ujar Faqih Usman kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/5).

"Untuk itu, Pemkab Gresik harus membuat formula untuk mempercepat penyaluran BLT DD dampak COVID-19," pintanya.

"Di Kabupaten Gresik ada 356 desa dan kelurahan. Saat ini, 330 desa tengah proses pencairan BLT DD dampak COVID-19 yang memakan waktu panjang, sampai dengan hari ini belum klir," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video