Sampang Temukan 1 Kasus, Jatim Jadi Merah Total Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sampang Temukan 1 Kasus, Jatim Jadi Merah Total Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 12 Mei 2020 21:44 WIB

Berwarna merah semua, peta sebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur per 12 Mei 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Provinsi kini menjadi merah total . Hal ini terjadi setelah Kabupaten Sampang yang selama ini satu-satunya daerah di Jatim yang bebas (zona hijau) hari ini ditemukan satu kasus positif .

Dokter Kohar Hari Santoso, Ketua Gugus Tugas Rumpun Tracing membenarkan ada temuan kasus positif di Kabupaten Sampang. Pasien positif ini berprofesi sebagai Satpam atau Security.

“Memang benar yang positif ini adalah seorang security dan saat ini masih menjalani isolasi di BBLK dan sudah di tes PCR dan saat ini masih menunggu hasil,” terang Kohar saat konferensi pers penanganan di Gedung Negara Grahadi, Selasa (12/5) malam.

Pasien positif di Jatim hari ini melejit cukup tinggi, yakni naik 115 orang. Dari angka positif di Jatim kemarin yakni 1.534, kini naik menjadi 1.649. Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak.

“Pasien yang terkonfirmasi PDP di Jatim dari angka 4.165, kini menjadi 4.280 dan orang yang ODP dari angka 21.391, kini menjadi 21.567 orang,” jelas suami artis Arumi Bachsin tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video