Hambat Ekonomi Warga, Komisi I DPRD Pasuruan Kritisi Penutupan Jalan-jalan di Dusun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hambat Ekonomi Warga, Komisi I DPRD Pasuruan Kritisi Penutupan Jalan-jalan di Dusun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 11 Mei 2020 21:33 WIB

Gus Afi didampingi Ketua NU Beji, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, H Saad Muafi mengkritik penutupan jalan-jalan di dusun-dusun saat malam hari. Sebab, hal ini dianggap menghambat aktivitas masyarakat, bahkan menghambat ekonomi warga. 

"Menutup jalan di dusun-dusun itu bukan solusi memutus mata rantai penyebaran virus Corona, malah itu jadi penghambat ekonomi warga dan aktivitas mereka," cetus Afi, sapaan H Saad Muafi kepada BANGSAONLINE.com di halaman Kantor MWC NU Beji, Pasuruan, Senin (11/5).

Afi menjelaskan bahwa aktivitas warga di Kabupaten Pasuruan itu berbeda-beda. Ada yang kerjanya malam seperti jualan tahu tek, jualan bakso, ngantar dagangan ke pasar, dan lain sebagainya. Jika akses jalan terhambat, tentu warga mendapat kesulitan.

Jadi yang harus diperhatikan, menurut Afi adalah, saat warga bepergian tidak lupa memakai masker. Di samping itu, warga patuh kepada aturan physical distancing dan juga menjaga kebersihan diri serta kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video