Bansos Selalu Lewat, Warga Miskin di Kaligunting Madiun Digantung BST Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bansos Selalu Lewat, Warga Miskin di Kaligunting Madiun Digantung BST Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Senin, 11 Mei 2020 19:58 WIB

Sumirah (66), warga Dusun Kaliketok, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sumirah (66), warga Dusun Kaliketok, Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Kabupaten yang terdampak COVID-19 hingga hari ini belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Dinas Sosial.

Wanita yang kesehariannya berjualan di Jalan Raya Saradan-Surabaya yang semakin sepi ini juga belum mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah desa setempat berupa uang sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan.

Ironisnya, warga miskin Kaligunting ini juga belum menikmati berbagai bentuk bantuan dari pemerintah pusat, baik itu dana PKH maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Selama ini saya belum menerima bantuan sama sekali, engkang arupo endok utawi yotro (bantuan berupa telur maupun uang)," ujar Sumirah kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menyayangkan ada bantuan yang tidak tepat sasaran. "Kulo nggih gadah anak pun pecah KK kiyambak nggih mboten angsal bantuan dibandingkan tanggo kulo engkang gadah lembu sabin anak kulo langkung kesrakat. (Saya juga punya anak yang sudah pecah KK kondisi ekonomi juga sama dengan saya tidak menerima bantuan, dibanding tetangga saya yang dapat bantuan tapi memiliki sapi dan sawah," keluhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video