Dua Hari, Dua Motor Raib di Pagerwojo dan Pasar Larangan Sidoarjo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Senin, 11 Mei 2020 19:01 WIB

Rekaman CCTV yang menunjukkan dua orang pelaku beraksi mencuri motor.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terus menebar ancaman. Dalam dua hari terakhir, tercatat ada dua kendaraan hilang. Yaitu di Pagerwojo, Buduran dan Pasar Larangan, Candi.

Di Pagerwojo, maling beraksi di kos Griyo Kinasih, Sabtu (9/5) lalu. Sekitar pukul 18.30 WIB, dua pelaku tiba di depan kos. Motor Honda Beat N 4879 HU milik Rizky Permata Putri digasak.

Rizky menjelaskan, selepas kerja, pukul 16.00, dia tiba di kos. Dia hendak bertemu temannya yaitu Tio Wahyu Nugraha. "Motor sudah dikunci setir," paparnya.

Pukul 18.30, Rizky dan Wahyu keluar kos. Keduanya hendak membeli makan untuk berbuka puasa. Sampai di depan kos, perempuan 30 tahun itu kaget. "Motor hilang," jelasnya.

Sejatinya, aksi penjahat itu sempat terekam CCTV. Setelah sampai di lokasi, satu orang turun. Lantaran hujan, kala itu kondisi di depan kos sepi.

Wajah pelaku sulit dikenali. Lantaran memakai jaket. Sedangkan satu pelaku lain menunggu di atas motor.

Sejurus kemudian, pelaku merusak kunci setir. Tak butuh waktu lama, motor berhasil dihidupkan. Dari areal parkir, motor dituntun. Setelah itu pelaku membawa kabur kendaraan itu ke arah kota.

Kapolsek Buduran Kompol Sujut menuturkan hingga kini pihaknya belum mendengar adanya motor hilang di Pagerwojo. "Belum ada laporan," jelasnya.

Sementara di Pasar Larangan, Honda Vario W 6778 UM milik faizal Arif hilang. Kendaraan itu amblas saat di parkir di tepi jalan. (cat)