Rapat Bahas Pengadaan Masker Diwarnai Gebrak Meja, Kadinkop Sebut Ada Dewan yang Sempat Minta Info | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rapat Bahas Pengadaan Masker Diwarnai Gebrak Meja, Kadinkop Sebut Ada Dewan yang Sempat Minta Info

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Minggu, 10 Mei 2020 17:42 WIB

Suasana rapat kerja antara Pansus Covid-19 DPRD Pasuruan dengan Disperindag dan Dinkop UM membahas program pengadaan 2,5 juta masker.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rapat Kerja Pansus Covid-19 dengan Disperindag dan Dinkop UM guna mengevaluasi program pengadaan 2,5 juta masker diwarnai ketegangan hingga aksi pukul meja, Sabtu (09/05) malam.

Aksi spontanitas tersebut dilakukan oleh salah satu anggota dewan, Rudi Hartono. Politikus PKB ini merasa nama baiknya tercoreng, lantaran juga dicatut media. Ia disebut mendapat jatah pengadaan 10 ribu masker.

"Kita ini memiliki keluarga dan anak istri, dengan adanya berita tersebut seakan-akan kita ikut bermain. Demi Allahm saya sampaikan tidak ikut-ikut (proyek pengadaan masker, red)," jelasnya.

Bahkan, Rudi meminta agar Disperindag dan Dinkop menunjukkan data UMKM dan IKM yang mendapat plotting pengadaan masker kepada anggota pansus. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah ada UMKM dan IKM yang menjadi milik atau berafiliasi dengan anggota dewan. 

Desakan yang sama disampaikan oleh Agus Suyanto, yang juga sempat dikabarkan mendapat jatah 1 juta pengadaan masker. "Kita meminta dinas terkait menyampaikan kepada forum rapat, biar teman wartawan tahu, apa ada nama kami," jelas politikus PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video