Ketahuan Warga, Empat Pelaku Komplotan Pencuri Kabel di Sidoarjo Nyonyor Dimassa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketahuan Warga, Empat Pelaku Komplotan Pencuri Kabel di Sidoarjo Nyonyor Dimassa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 10 Mei 2020 16:36 WIB

Empat pelaku pencuri kabel listrik asal Surabaya diamankan di Mapolsek Taman.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku tindak kriminal kini punya segudang alasan. Contohnya, empat kawanan yang tertangkap di Taman, Sabtu (9/5). Mereka mengaku hendak beli santap sahur. Ternyata mencuri kabel listrik.

Empat pelaku yang diringkus itu yakni Dodo Muharyanto, Budi Kurniawan, Muhammad Basir, serta Heru Octavianus Purwanto. Mereka berasal dari Gubeng, Surabaya.

Empat bandit tersebut beraksi menjelang tengah malam. Dari Gubeng, mereka mengendarai dua sepeda motor. Tiba di Jalan Taman Baru sekitar pukul 23.30. Mereka lantas bersiap.

Sejumlah peralatan dikeluarkan dari dalam tas. Seperti cutter dan tang. Alat tersebut digunakan untuk memotong kabel listrik.

Setelah memastikan kondisi sepi, mereka beraksi. Kabel sepanjang dua meter dipotong memakai cutter dan tang. Sejurus kemudian, kabel disimpan di dalam karung.

Namun, aksi empat penjahat itu terlihat warga setempat. Salah satunya Kusminadi. Saat melintas, dia melihat bandit tergopoh-gopoh. Memasukkan kabel ke dalam karung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video