Jika PSBB Diberlakukan, DPRD Kota Batu Minta Pemenuhan Kebutuhan Pangan Masyarakat Diperhatikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jika PSBB Diberlakukan, DPRD Kota Batu Minta Pemenuhan Kebutuhan Pangan Masyarakat Diperhatikan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 10 Mei 2020 13:11 WIB

Peta sebaran Covid-19 Kota Batu.

BATU, BANGSAONLINE.com - Jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya diberlakukan, DPRD Kota Batu meminta kepada Pemkot agar memperhatikan pemenuhan kebutuhan pangan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Nurochman. Menurutnya, pemberlakuan PSBB sah-sah saja, mengingat grafik kasus Covid-19 menunjukkan kurva naik.

"Perlu dipahami kepada masyarakat bahwa PSBB itu bersifat sementara atau periodik. Tujuan PSBB yang paling utama adalah memutus mata rantai sebaran Covid-19," ujarnya, Minggu (10/5/2020).

"PSBB bisa diterapkan 14 hari pertama (sangat bergantung keputusan Kemenkes) dan bila peta sebaran bisa ditekan, maka bisa saja dihentikan atau bisa juga dilakukan relaksasi atau kelonggaran-kelonggaran. Kalau ternyata belum berhasil menekan sebaran, bisa juga dilakukan perpanjangan PSBB pada periode kedua, tergantung kondisinya," katanya.

"Sekarang fokus kita kalau PSBB benar-benar disetujui untuk Malang Raya adalah lebih pada persiapan khususnya, yakni kewajiban dan tanggung jawab terhadap dampak besar pelaksanaan PSBB," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video